Cara membuat Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi secara mudah

Cara membuat Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi. Sekilas kalimat tadi mudah, akan tetapi jika Anda pernah mengurus dokumen sertifikast jasa konstruksi, akan sangat melelahkan, mulai dari mengurus legalitas di notaris, mengurus sertifikasi keahlian atau keterampilan ahli teknik, sertifikasi badan usaha dan ijin usaha jasa konstruksi itu sendiri. Anda Kontraktor atau Konsultan Jasa konstruksi? Pastinya Anda sudah tau Arti PENTING Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi bagi perusahaan jasa konstruksi di Indonesia. 

Arti penting Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi:

  • Sebagai bukti perusahaan memiliki KOMPETENSI
  • Persyaratan menjadi rekanan BUMN & Instansi Pemerintah
  • Menentukan peluang usaha untuk TENDER
  • Salah satu persyaratan utama Izin Usaha Jasa Konstruksi
  • Mengurangi beban pajak usaha jasa konstruksi
  • Mendapat kesempatan Joint Operation atau Joint Venture

 

Permasalahan yang sering dihadapi terkait dengan Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi

  • Terbatasnya informasi yang Kompeten
  • Regulasi yang sering berubah setiap waktu
  • Layanan kantor/instansi tidak terintegrasi satu atap
  • Kebijakan yang tumpang tindih satu sama lain
  • Lama proses yang tidak jelas dan gagal tender
  • Mendatangi instansi terkait yang menyita waktu
  • Prosedur dan persyaratan yang tidak dipahami
  • Biaya tersembunyi dan tidak ada bukti otentik

Nah, untuk itu kami siap membantu Anda mulai dari kualifikasi kecil, menengah, dan besar (B1, B2). Di luar wilayah tersebut kami siap membantu Anda yang berkualifikasi besar (B1 untuk PT Lokal & B2 untuk PT PMA), atau Upgrade dari M2 menjadi besar (B1). Dapatkan bantuan dan Informasi yang Kompeten dari pihak kami untuk menghindari kendala yang sering di hadapi perusahaan.

Masih kalah tender atau gagal ikut tender karena persyaratan izin usaha dan administrasi blm lengkap ? Tidak perlu bingung, cari tau caranya, konsultasikan aja sama pakarnya. Bebas konsultasi kapan saja tanpa biaya. Konsultasi disini, semua masalah perizinan usaha syarat tender pasti selesai, apalagi masalah administrasi nya, sampai ke pemenuhan sistem ISO yang terintegrasi.

Cara membuat Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi

Nah berikut langkah2 cara membuat Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi:

Tentukan terlebih dahulu bidang sub-bidang konstruksi yang sesuai KBLI di Akta notaris

Banyak klien kami yang salah bidang atau sub klasifikasi saat akan tender, padahal waktu submit dokumen tender sudah sangat limit. Pastikan pekerjaan yang anda jalankan tertuang dalam semua kode sub klasifikasi pada SBU & IUJK, kode sub klasifikasi tsb mewakili permintaan Tender, pastikan anda telah mengikuti KBLI 2017 yang tercantum pada AKTA, dan semuanya tertuang pada NIB perusahaan anda.

Memiliki Tenaga Ahli yang bersertifikat Akreditasi LPJK, yaitu SKT & SKA

Nah, untuk melakukan registrasi tenaga ahli perusahaan Anda tsb, maka dibutuhkan Tenaga Ahli / SKA -Sertifikat Keahlian atau Tenaga Terampil / SKT – Sertifikat sesuai tingkatan Kualifikasinya. Tingkat SKA – Sertifikat Keahlian : Muda, Madya, Utama.

SKA Ahli Muda dipersyaratkan bagi perusahaan yang berkualifikasi Menengah (M1), dengan nilai modal disetor yang tercantum dalam AKTA atau nilai kekayaan dalam SIUP senilai DIATAS Rp. 500 juta hingga Rp. 10 Milyar.

SKA Ahli Madya dipersyaratkan bagi perusahaan yang berkualifikasi Menengah 2 (M2), dengan nilai modal disetor yang tercantum dalam AKTA atau nilai kekayaan dalam SIUP senilai DIATAS Rp. 10 Milyar hingga Rp 50 Milyar.

SKA Ahli Utama dipersyaratkan bagi perusahaan yang berkualifikasi Besar 1 & 2 (B1/B2), dengan nilai modal disetor yang tercantum dalam AKTA atau nilai kekayaan dalam SIUP senilai DIATAS Rp 50 Milyar keatas.

1. Tentukan bidang / klasifikasi usaha yang akan dijalankan

Bidang atau Kode Klasifikasi yang anda pilih akan menentukan jumlah dan syarat teknik tenaga ahli yang dibutuhkan. Misalnya perusahaan melakukan pekerjaan konstruksi jalan raya, maka tenaga ahli yang dibutuhkan adalah tenaga ahli yang berijazah / lulusan S1 Teknik Sipil. Pelajari klasifikasi tenaga Ahli konstruksi

2. Copy ijazah tenaga ahli

Copy Ijazah yang dimaksud harus dilegalisir oleh sekolah yang mengeluarkan ijazah tersebut. Pendidikan

3. Copy identitas tenaga ahli

Yaitu copy KTP, KK.

4. Copy NPWP Pribadi Tenaga Ahli
5. Melampirkan Curricuriculum Vitae (CV).

CV harus diisi dengan lengkap dan berisikan pendidikan formal hingga non formal, serta menginformasikan pengalaman kerja Tenaga Ahli berikut proyeknya.

Ingat ! Tenaga Ahli yang bersertifikat Akreditasi LPJK ini hanya bisa terdaftar di 1 (satu) perusahaan saja

Registrasi Keanggotaan Asosiasi Perusahaan Kontraktor

Mendaftarkan perusahaan kepada

Memiliki SBU – Sertifikat Badan Usaha

Diskusikan dengan tim kami untuk pengurusan SBU, Anda dijamin bebas pusing dan waktu Anda bisa digunakan untuk hal-hal lain yang lebih besar. Itulah cara membuat Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi secara mudah. Tim kami juga dapat dapat membantu Anda dalam mengurus dokumen SKA (Sertifikat Keahlian), SKT (Sertifikat Keterampilan),SBU ( Sertifikat Badan Usaha),IUJK ( Izin Usaha Jasa Kontruksi) Kontraktor ,ISO 9001 (Quality Management),ISO 14001 (Environment Management),OHSAS 18001 (Occupational Health Safety),K3 Umum & SMK3. Kami selalu sedia melayani Anda.

Cara membuat Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi (SBU) secara mudah

INDRIANY CHRISTINA

Whatsapp

gaivo consultant isty Cara membuat Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi (SBU) secara mudah

ISTIQOMAH, SE

Whatsapp

 

Related Posts

Leave A Reply