Cara Download video di status wa

Download video di status whatsapp, WhatsApp Status Story merupakan fitur dari WhatsApp yang dapat berbagi video dan foto di status dalam waktu 24 jam.  Fitur ini mirip sekali dengan Instagram dan Snapchat.

Biasanya kita menggunakan WhatsApp hanya untuk sekedar chat saja sekarang kita juga bisa berbagi moment melalui WhatsApp Status Stories.

WhatsApp merupakan aplikasi chatting terbanyak di download dan digunakan di Indonesia hingga saat ini menempati peringkat pertama aplikasi gratis di Google Play.

Lalu bagaimana caranya agar kita dapat mengunduh video atau foto dari WhatsApp Status Story orang lain? Berikut 2 cara download video di status WhatsApp Status story untuk pengguna Android:

CARA 1: DOWNLOAD VIDEO di Status WHATSAPP  DENGAN MANUAL

1. Install aplikasi file manager seperti Root explorer (tidak perlu root).

2. Buka aplikasi WhatsApp, kamu wajib melihat sampai habis status orang yang ingin kamu download. (Tujuannya agar video tersebut menyimpan cache di memory Android kamu).

download video di status whatsapp

3. Setelah melihat atau menonton status teman kamu selanjutnya jalankan Root Explorer, masuk ke memory Android /WhatsApp/Media/.Statuses/

download video di status whatsapp

4.  Semua video atau foto yang kita lihat dari status story teman kita ada di dalam folder .Statuses, silakan copyatau pindahkan ke dalam folder gallery kamu /DCIM/Camera/ atau /Download/

Selesai.

CARA 2: DOWNLOAD VIDEO di STATUS WHATSAPP DENGAN APLIKASI

1. Install aplikasi Story Saver for Whatzapp

2. Buka aplikasi WhatsApp, kamu wajib melihat sampai habis status orang yang ingin kamu download. (Tujuannya agar video tersebut menyimpan cache di memory Android kamu).

 

download video di status whatsapp

 

3. Setelah melihat atau menonton status teman kamu, selanjutnya jalankan aplikasi Story Saver For Whatsapp

4. Masuk ke menu New Video atau New Images untuk mengunduh videoWhatsApp Status Story teman kamu.

Selesai. Selamat mencoba.

 

3. Menggunakan Aplikasi bawaan Xiaomi yaitu File Manager.

Salah satu fitur pada File Manager xiaomi ini yaitu bisa memunculkan file yg di hidden atau disembunyikan oleh system. mirip seperti aplikasi file manger lainnya yg berbayar. jadi temen2 gk perlu install aplikasi file manager lain lg di playstore, karna MIUI sudah menyiapkan aplikasi tsb yaitu File Manager.
Cara untuk memunculkan file hidden tsb yaitu dgn klik tombol opsi pada pojok kiri atas.
Kemudian pilih Setelan.

Kemudian, aktifkan “Tampil berkas tersembunyi”

2. Cari Folder WhatsApp
Langkah selanjutnya cari folder WhatsApp yg dimana folder tsh berisi informasi tentang segala sesuatu dari aplikasi WhatsApp kita seperti, Media (Gambar, Video, Dokumen, Audio), Database dan Backup.
Setelah masuk ke folder WhatsApp td, kemudian masuk ke folder Media, maka temen2 akan melihat sebuah folder .Statuses (Karna Android merupakan sistem yg diadopsi dri struktur filesystem linux, maka folder yg diawali tanda titik itu mengartikan folder yg di Hidden, namun karna sebelumnya td sudah diaktifkan fitur Tampilkan berkas tersembunyi, maka folder tsb akan muncul).

3. Copy / Salin konten status
Setelah membuka folder .Statuses tsb, maka didalamnya akan berisi semua status dari akun-akun kontak WhatsApp. Dan temen2 bisa menyalin / copy status dari akun WhatsApp tsb ke folder gallery temen2. Gampang Kan.

Ada syarat agar konten status WhatsApp muncul di folder .Statuses tsb, yaitu sebelumnya status WhatsApp tsb kita sudah buka/lihat sebelumnya. Misalkan status berupa video, maka kita harus membuka/melihat nya terlebih dahulu.
Namun terkadang juga, status yg berupa Gambar bisa jg muncul di folder .Statuses ini meski kita belum membuka nya pada aplikasi WhatsApp. Karena dgn kondisi internet hidup, maka otomatis WhatsApp akan mendownload konten status tsb dalam beberapa waktu setelah status tsb dibuat. (Mungkin di smpan jdi cache oleh WhatsApp).
Itu menurut saya, maaf jika salah penjelasan.

Leave a Reply